Rabu, 01 Juni 2016

Pendidikan Bahasa Indonesia

Definisa Bahasa


Hasil gambar untuk interaksi


Bahasa adalah alat komunikasi dan alat untuk menyampaikan pikiran,gagasan atau konsep dalam perasaan.
Bahasa dibentuk dalam sebuah komponen yang berpola secara tetap.Bahasa adalah suatu lambang bunyi dan disetiap lambang bunyi memiliki makna tersendiri.


Fungsi Bahasa

  1. sebagai pengekspresian diri
  2. digunakan untuk mengungkapkan pikiran,perasaan atau gagasan tertentu.
  3. sebagai alat berinteraksi untuk memudahkan segala urusan.
  4. sebagai alat kontrol sosial yang diginakan sebagai penerangan informasi

Alasan Memilih Jurusa Bahasa


Dengan mempelajari bahasa Indonesia lebih dalam kita akan lebih mengetahiu dan lebih mencintai Bahasa Indonesia,dan kita akan mengetahui mengapa bahasa dapat terbentuk.
Dan ternyata tanpa bahasa kita tidak akan bisa berkomunikasi,bahkan orang yang tak dapat berbicara sekalipun dikatakan berinteraksi dengan menggunakan bahasa,namun dengan pola,simbol bunyi yang berbeda,dan ditambah dengan gerakan dan pola tubuh tertentu.
Dan mengapa mengambil jurusan bahasa Indonesia,mengapa tak mengambil jurusan bahsa asing yang lebih keren seperti bahas inggris,jepang,jerman atau yang lainya?
Nah pertanyaan saya adalah apakan anda pernah mendpatkan nilai sempurna yaitu 100?
saya rasa tidak,nah dalam jurusan bahasa Indonesia ini kita akan mengetahui hal-hal yang memengaruhi dan menyebabkan kita tidak pernah menapat nilai sempurna,jadi jika kalian adalah orang yang memeiliki rasa penasaran yang tinggi dan anti mainstream,maka jurusan Bahasa Indonesia lah jawabanya,karna kalian akan menemukan banyak hal baru yang belum kita ketahui sebelumnya.


Sumber : Kompasiana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar